Rapat Koordinasi Pengawasan Kampanye Pemilu 2014

Rakor Pengawasan Kampanye Pemilu 2014

Lahat – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) se- Sumatera Selatan membahas berbagai aturan dan mekanisme pengawasan terhadap kampanye Pemilu 2014, termasuk pemasangan alat peraga kampanye luar ruang dan dana kampanye. Pembahasan hal ini dilakukan dalam Rapat Koordinasi (rakor) Pengawasan Kampanye Pemilu Anggota DPR, DPD dan DPRD Tahun 2014 yang dilaksanakan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sumatera Selatan di hotel Grand Zuri, Lahat, selama 2 hari (28 – 29 November 2013).

Ketua Bawaslu Sumsel, Andika Pranata Jaya mengatakan, rakor ini bertujuan menyamakan persepsi sekaligus menjelaskan mekanisme pengawasan kampanye sampai ke jajaran Panwaslu Kabupaten/Kota.  Ia menyebutkan, yang akan menjadi pembicara dalam rakor itu adalah pimpinan Bawaslu RI Daniel Zuchron, Anggota KPU Sumsel Liza Lizuarni, dan pimpinan Bawaslu Sumsel.

Bawaslu Sumsel melalui ketuanya berharap dari pelaksanaan Rakor ini akan didapat output berupa rekomendasi dan rencana tindak lanjut dari 15 Panwaslu Kabupaten/Kota mengenai mekanisme Pengawasan Kampanye yang efektif. Selain itu ia juga berharap para Panwaslu Kabupaten berkoordinasi dengan jajaran sampai tingkat kecamatan (Panwascam) dan lapangan (PPL) mengenai mekanisme pengawasan kampanye yang didapat dari Rakor ini agar mereka tidak salah langkah dan dapat bertindak dengan benar sesuai peraturan perundang-undangan yang ada.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Powered by WordPress | Designed by: photography charlottesville va | Thanks to ppc software, penny auction and larry goins